MIni 4-WD

Assalamualaikum,…

Masih ingat dengan Mini 4-WD? ato klo gak tau, pasti ingat sama yang namanya Tamiya, mobil-mobilan kecil di Film Dash! Yonkuro ?.

Saya masih ingat, demam mobil Mini 4-WD pertama saya rasakan ketika masih kelas 3-4 SD. Bertepatan dengan ditayangkannya film Kartun Dash! Yonkuro di stasiun plat merah TVRI. Deman keduanya ketika saya duduk di kelas 1-2 SMU. Saya lupa, apa yang menjadi pemicu demam kedua ini.

Ada banyak perbedaan ketika Demam pertama dan kedua terjadi (hehehe, jelas lah). Perbedaan yang saya soroti adalah dari sisi Mini 4-WD nya sendiri. Pada demam pertama, semua Mini 4-WD yang diperjual belikan pada masa itu adalah merek Tamiya, yang merupakan Mini 4-WD resmi dari film kartunnya sendiri. Tetapi di Demam kedua, merek yang bermunculan semakin banyak dan Mini 4-WD Tamiya-pun tiba-tiba harganya melambung sangat tinggi sekali. Saya masih ingat, untuk Mini 4-WD biasa bisa didapat dengan harga Rp 10.000 – Rp 25.000 tapi untuk Tamiya yang paling murah seharga 100 ribuan.

Kebetulan Mini 4-WD saya adalah Tamiya, yang saya beli diwaktu demam pertama. Dan di Demam yang kedua kondisinya pun masih 99% baik. Hehehehe… bisa pamer deh, soalnya saat itu sama sekali sudah tidak ada lagi yang punya mini 4-WD merek Tamiya.

Saking demamnya, saya sampe bela-belain minjem Sirkuit sepupu saya dan di bawa kerumah sendiri. Sirkuitnya pun saya siapkan setiap habis Magrib sampe jam 10 malam di Teras rumah. Jadinya, rumahku pasti rame kayak pasar pada Jam-jam tersebut…hahahaha, i miss that time.

Kira-kir, kapan yah demam ketiganya*?

*Mini 4-WD ku yang Tamiya sudah 99% rusak

Previous Post
Leave a comment

146 Comments

  1. pedhet

     /  May 3, 2007

    Hai, salam kenal dari pengemar Tamiya nih :)

    Reply
  2. dito

     /  May 18, 2007

    y hayu maen lagi aja:)

    gw d bandung..untuk sementara masih nyisa dash 01,1,2,3,4,5, dan super astute [tp 50%..nafsu lihat sasis zero trs porak poranda deh]
    kl untuk balapan si kayaknya blm dl:)

    Reply
  3. Hai..! salam kenal untuk semua penggila mobil2an tamiya, aku adalah salah satu dari sekian banyak maniak tamiya yang sebenarnya sudah tidak patut lagi untuk aku mainkan karena sudah cukup dewasa he..he..

    Oh iya aku mau tanya kepada para sobat sekalian agar dapat membantuku memberitahukan jadwal pertandingan2 tamiya yang ada di Jakarta soalnya, udah lama g pengen banget balapan tamiya lagi.
    Jika ada informasi please call me and e-mailin jadwalnya di e-mailku ya
    thanx sebelumnya..
    e-mail : mick_ghita216@yahoo.com
    mick_ghita216@walla.com

    Reply
  4. Hai..! salam kenal untuk semua penggila mobil2an tamiya, g adalah salah satu dari sekian banyak maniak tamiya yang sebenarnya sudah tidak patut lagi untuk g mainkan karena sudah cukup dewasa he..he..

    Oh iya g mau tanya kepada para sobat sekalian agar dapat membantuku memberitahukan jadwal pertandingan2 tamiya yang ada di Jakarta soalnya, udah lama g pengen banget balapan tamiya lagi.
    Jika ada informasi please call me and e-mailin jadwalnya di e-mailku ya
    thanx sebelumnya..
    e-mail : mick_ghita216@yahoo.com
    mick_ghita216@walla.com

    Reply
  5. Bakekok

     /  July 4, 2007

    Salam buat semua sesama penggemar Tamiya … sebetulnya kalo Tamiya masih exis ko’ … terutama di Jkt & Surabaya … malahan k/l 3 minggu yg lalu saya sempet besilaturahmi dgn para pemain tamiya di Kalimantan (Samarinda) … lumayan juga ko’ pesertanya … malah ditempat domisili saya sekarang di Bali … udah hampir 2 bulan ini facum … anyway … buat rekan2 semua terutama yg ada di Jkt selamat deh … karena anda semua masih bisa menikmati asyiknya main Tamiya …
    Thanks & Salam …

    Reply
    • HAI ,AKU PENGGEMAR TAMIYA AKU SUKA PAKE TAMIWA BAN BAJAI KARENA JIKA MEMAKAI 4WD/2WD DINAMO AKAN TERGANGGU DAN MEMBUAT TAMIYA TIDAK TERKENDALI /TIDAK JALAN

      Reply
  6. Halo! Penggemar Tamiya dari seluruh Nusantara
    Gw masih muda sih baru 13 thn.
    tapi,Tamiya gw lumayan cepat lho!
    Gw bingung nih nge-modif Tamiya gw!
    Kasihtahu donk! Tips & Triknya!
    Kirimin ke e-mail gw di evanjethro@hotmail.com
    Thx ya!dan salam

    Reply
  7. ilchaze

     /  September 2, 2007

    Hi smua penggemar Tamiya mini 4 wd, gw pengamat sekaligus penggemar mini 4 wd mulai dari zaman Dash Yonkuro ampe zaman Let’s & Go max…,gw lg ngoleksi tamiya2 dari zaman terdahulu ampe skrg namun harga mini 4 wd sudah melambung tinggi

    Reply
  8. Real Shukuchi

     /  September 23, 2007

    nanya donk, jual tamiya asli yg astute, avante, roto emperor dmana yah?

    Reply
  9. Real Shukuchi

     /  September 23, 2007

    o iya yg tew email gw ksini ya
    baiquni_8i@yahoo.com

    Reply
  10. Real Shukuchi

     /  September 23, 2007

    thx atas perhatianny, tolong y!

    Reply
  11. Raihan

     /  September 23, 2007

    kayaknya demam ketiga paling cepet akhir tahun ini atau taun depan

    Reply
  12. @Real Shukuchi
    wahh
    saya juga blum survey lagi
    sepertinya nunggu demamnya kambuh lagi :)

    Reply
  13. Hendra

     /  September 26, 2007

    hallo friends……. penggemar mini 4 WD
    salam kenal juga nih…..
    gw di Bandung, ada yang tau gak Lomba Tamiya di Bandung atau Trak buat gw maen yang enak…. dulu gw biasa maen di Planet Dago tapi sekarang ga tau kemana ? Please yah kasih tau gw ke alamat : sinar_priangan@yahoo.co.id
    thanks yah …. ditunggu loh !!!

    Reply
  14. aduh ada yang tau ga gimana cara mendapatin speed yang bagus dengan arus 1600mah trus

    Reply
  15. ogay

     /  November 15, 2007

    LOMBA TAMIYA KLAS STANDAR TUNE UP
    TOTAL HADIAH 15 JUTA
    TANGGAL 17/18 NOVEMBER 2007
    PUSAT GROSIR CIREBON

    Reply
  16. Evan

     /  November 23, 2007

    halo…
    gw pengen jawab jawabannya Real Shukuchi
    Sorry yach sebelumnya gw agak telat bacany!
    yang jual astute di deket rumah gw ada 2
    1.Harits Tamiya (021)-98166861 di jl.panjang
    2.Corner Track Tamiya di komplek Hankam
    DUa-duanya itu di daerah keb.lama deket grand ITC permata hijau

    Dan selanjutny
    tolong kasitahu donk dimana di daerah jakarta barat yang lagi ngadain lomba balap ato modif!
    Thx YA

    Reply
  17. bemz

     /  November 24, 2007

    halo..
    saya penggemar tamiya dari saya kecil sampe saya sudah dewasa sekarang ini.. di bandung masih suka ada lomba sih.. kebetulan saya waktu bulan januari 2007 masih mengadakan lomba di Be-Mall. saya pemilik tim BeMp3r ‘ Z dari bandung.
    saya mau tanya barangkali ada temen2 yang tau atau punya koleksi film “Dash! Yonkuro” saya berminat, so kalo temen2 punya info bisa kabarin saya di bemperz_mm@yahoo.co.id
    ok guys?

    Reply
  18. @Evan
    Tunggu saja Bro, nanti saya Email kalo ada Info Lomba-lomba Tamiya

    @Bemz
    Oke, nanti saya coba cari. Klo ada, nanti saya langsung kasi Infonya

    Bagi teman-teman lain yang Punya Info seputar Lomba-lomba Tamiya bisa memberikan Infonya melalui Blog ini atau email ke augi_sheva@yahoo.com

    Reply
  19. tara

     /  November 26, 2007

    Temen2 smua
    aku ini pemula n mau ngadai lomba tamiya
    dimana saya bisa dapatkan aturan permainan lomba tamiya
    dan bagaimana menentukan pemenagnya. terima kasih

    Reply
  20. yulius

     /  December 4, 2007

    teman2 aku ada koleksi dash 01, dash 1, dash 2, dash4, dan super astute jr.
    buatan th 1990 dan 1989
    masih segel belum aku buka. rencananya memang untuk ku koleksi. tapi aku lagi BU. T.T

    aku jual cepat semuanya 5 biji udah ada yang nawar Rp. 800.000,00 (semua). aku kurang puas dengan harganya. kalo ada teman2 yang berani lebih aku kasih.
    limited pren.
    semoga teman2 bisa bantu aku
    yang serius email aku di bandaremas@yahoo.co.id

    Reply
  21. FAHMI

     /  January 1, 2008

    salam kenal..teman2 aku maw taw dong jadwal kapan dan dimana aku bisa maen tamiya rame2, apa aja deh..mau lomba
    ato meeting gt aku mau..aku lg demam tamiya neh
    bener aku demam tamiya pas kelas 4 SD sma sekarang kelas
    1 sma walah2..so jgn lupa kirimin ya plsss ke amee_hotandcool@yahoo.com plsss aku lg demam tinggi neh….thx to all !!

    Reply
  22. aloww……. gw penggemar tamiya nih…
    salam kenal bosss

    Reply
  23. ecko

     /  January 8, 2008

    alo… semua…..
    gw salah satu penggemar tamiya Semarang nih. dimana ya daerah semarang yang komplit oderdilnya,keren tracknya

    thx sebelumnya

    ecko

    Reply
  24. ecko

     /  January 8, 2008

    ni ecko lagi kasi tau ke re_13112006@yahoo.com yaa

    thx b-4 atas infonya

    Reply
  25. heri

     /  January 29, 2008

    mohon info utk tuner di jkt dan sekitarnya…bagaimana saya bisa mendapatkan current yg kencang…karena di daerah saya sering mengadakan pertandingan speed dan standard modif…mohon infonya ya bro sekalian..utk lebih mudahnya mungkin bisa via sms kali ya..mohon banget ya bro…boil gw masih kurang kenceng nih bro…jadi kalau bisa gw mau beli current yg udah jadi aja…
    contact ke email arie_dans@yahoo.com or di phone 081345953329..thanks before

    Reply
  26. heri

     /  January 29, 2008

    bro dari team bemper Z mau donk info seputar tunernya…
    dan gw berminat utk membeli dinamo buatan anda…bagaimana saya bisa menghubungi anda??mohon info lanjutanya via sms ya bro…081345953329..thanks

    Reply
  27. wah,
    bagi teman2 Jago2 Modif Tamiya, sepertinya Bung Heri sangat membutuhkan bantuan.
    @Heri, nanti saya usahakan bantu mencarikan teman2 yg biasa oprek Tamiya. Biar bisa diskusi lebih lanjut

    Reply
  28. lam knal gua nak solo umur 14 thun yg udh merambah ke dunia tamiya klas senior

    Reply
  29. eh lomba tamiya di jakarta februari nie jdi gq sich yg mo di ad’in ma abah

    Reply
  30. Penggemar tamiya-kah anda?

    Kami menyediakan mobil-mobil MINI4WD dan sparepartnya, baik lokal maupun yang impor. Mulai dari merk CHAOBAO, AULDEY, juga TAMIYA.

    Kunjungi toko online kami di http://www.tokomini4wd.com

    kami siap mengirim barang ke seluruh penjuru nusantara, termasuk ke kota anda. Keterangan lebih lanjut hubungi kami melalui email: customerservice@tokomini4wd.com

    Reply
  31. DANY

     /  March 25, 2008

    hello semua penggemar tamiya.
    komunitas tamiya di jak dimana aja yaa?
    gue anak sumatra(siantar).
    gue lagi di bandung n di BTC bdg ada treknya tapi g cocok buat main slup.
    di jak dimana yaa kalo mau main tamiyaa.
    pls kasih alamatnyaa yaaaa
    hub 081809060422

    Reply
  32. semua penggemar tamiya, setelah OL selama bbrp bulan terakhir, aku jadi teringat akan hobi tamiya ku yang dulu terabaikan.

    sekarang gw pengen koleksi lagi, cuz tamiya yang tersisa tinggal Super Astute, setelah yang lain diporak-porandakan adik2ku :(

    ada yang tau jual tamiya di jakarta gak?? toko resminya?? pengen banget surfing2 di toko itu buat milih mobil tamiya pertama yang gw beli pake duit gw sendiri stelah kerja neh :D

    Reply
  33. max

     /  June 5, 2008

    salam kenal, org baru d tamiya neh… dah lama g maen, aq d sb, klo cari barang tamiya d mana ya….

    Reply
  34. hallo bos bisa minta info untuk team tamiya yang ada di bali gak krn kita akan adakan kompetisi tamiya 4wd yg di sponsori oleh batray energizer bali

    Reply
  35. hery jawir

     /  June 12, 2008

    halo para penggemar tamiya seindomesia gw doyan banget maen tamiya tapi gw gak punya temen buat ngadu tamiya racikanku sendiri kalian kalian pada mau balap ama gw gak

    Reply
  36. frendy

     /  June 15, 2008

    halo para komunitas tamiya gw penggila tamiya dari blitar jatim tapi gw sekarang tinggal dipandeglang gw mau tanya ada gak diantara sobat-sobat yang punya komunitas tamiya dan boleh gak gw ikut gabung soalnya gw udah kangen banget maen yang namanya tamiya. tolong kasih tahu ya please…….!

    Reply
  37. Benny

     /  June 24, 2008

    salam kenal penggemar tamiya seluruh indonesia,gw br lagi maen tamiya so kalo ada info terbaru or jadwal pertandingan tamiya kirim ke email g di bens_1906@yahoo.co.id.thanx

    Reply
  38. Rian penta

     /  September 10, 2008

    D roma tamiya yg ada d bintaro msh sering ngadain lomba slup bro, kmren lomba terakhir tgl 31 agust dan rencananya 2 minggu setelah lebaran jg akan d adakan lg! Gw tnggu ya bro… (Penta team)

    Reply
  39. yan

     /  September 19, 2008

    bagi yang suka atau pemula cobain deh ke mini4wd@oprekmini4wd.com
    mungkin disana banyak pembahasan mini 4wd

    Reply
  40. Rangga

     /  September 24, 2008

    Salaaaaammm kenal semua……..hai para maniac tamiya……gue lagi nyari dash 02 burningsun,dash 0 horizon,proto emperor zx. kira-kira dimana belinya ya..?
    soalnya ketiga mobil gw itu dicuri sama tukang yang kerja dirumah gw…siangnya masih ada eh malam harinya dah hilang 3 biji…
    versi dash gw semua lengkap..thanks atas informasi dari rekan semua….salam s

    Reply
  41. Rangga

     /  September 24, 2008

    buat mas hari…untuk speed yang diperhatikan dari dinamo nya…
    1. kekuatan magnetnya….
    2. besar kawat kumparannya…kalo gak salah 0,6
    soalnya saya dulu sering pake kawat yg 0,6 coklat tua…
    3. jumlah lilitannya…,kalo saya dulu sering pake yang ganjil 17,19,17
    dibagi 3 bagian pada angker dinamonya.dgn kawat 0,6.

    nah kalo untuk kestabilan…itu biasanya dipengaruhi oleh berat chasis & casingnya…kalo bisa casing jangan pake yg agak bontot gitu…kayak…vanquis dll. gunakan casing yang ceper-ceper kaya astute, avante juga bisa…yang penting ga tinggi casingnya..!!

    satu lagi lebar bumpernya…kalo bisa bikin panjang bumper 4 mili lebih pendek dari lebar rel (jalur)..!!2 mili kiri,2 mili kanan jadi pas dibengkolan lebih cepat gitu…

    untuk roler nya gunakan mikes timah…trus diukir tuh biar tajam supaya dia gigit ke dinding rel….sekian dari saya thanks…

    Reply
  42. firman

     /  September 29, 2008

    haiiii fans Mini 4WD…………….
    walu dah kerja tapi rasa demam itu gak kunjung ilang dari kepalaku
    sesekali juga pingin ngebut lg kayak wkt masih jadul
    bwat racer racer Mini 4 WD kapan nich kumpul lagi, dah 2 tahun kalian facum. muncul lg napa, kecil kecil asal rame.
    Kalo mau rame in lagi yah buat dech even di sekitar Alon – alon Kota Blitar gt, punya maksud buwat hidupin lagi darah Tamiya kalian.

    Oke Sob

    Reply
  43. firman

     /  September 29, 2008

    kalo bileh milih, gue lebih suka Mini 4 WD jenis Tune Up yang masih pake 3 Gear utama. lok pake 2 Gear masih blm menjamah soalnya pengalaman pertama susah buat cari rasio gear nya.

    PARA RACER KUMPUL NAPA

    Reply
  44. firman

     /  September 29, 2008

    Aku juga mau tanya buat ajang race kota MADIUN kapan Hidup lagi????

    Aku nanya lagi, aku bisa lilit Dinamo jenis piramid, tapi pengalaman ku masih kurang dari sisi jenis, ukuran dan jumlah lilitan kawatnya, sobat racer bisa bantu temuin jalan keluarnya, terutama untuk dinamo Tamiya jenis tune up 3 gear bukan full modifikasi ato speed.

    oke thanks sebelumnya
    lok tau resep racikannya, Email aku di firman.police@yahoo.co.id

    THANKS

    Reply
  45. made

     /  October 11, 2008

    temen2 tamiya mania…

    saya pengen tau semua ttg teknik gulungan dinamo.
    kebetulan anak saya demam tamiya saat ini.
    mohon bantuannya untuk tutorial2 teknik gulungannya.
    saya ingin jadi ayah yg hebat…..

    Reply
  46. PORTGAS

     /  October 12, 2008

    salam kenal komunitas TAMIYA jika ada info tentang tamiya beritahu aku ya?

    Reply
  47. Mopul Sagala

     /  November 3, 2008

    jadwal pertandingan tamiya dijakarta setiap 2 minggu di WTC Mangga Dua, bagi temen2 yang berminat dtng aja langsung ke WTC Mangga Dua. Thanks

    Reply
  48. x-smoot

     /  November 21, 2008

    hello all maniac tamiya
    kpan nie ada lmba nascar junior/semi speed
    n low da yg bsa bkin lilitan engkel yg kuenceng
    ajarin g dunkkk

    Reply
  49. Boy

     /  November 21, 2008

    Dinam0 yg kuuwennceng
    pke kawat apa?
    Ukuran brapa?
    Brapa lilitan?
    P0k0kx tamiax lrix kwenceng banget

    Reply
  50. Iya saya masih jualan tamiya mini 4wd,asli murme habiskan stock gudang

    klo minat silahkan kunjungi: http://kaskus.us/showthread.php?p=55291944#post55291944

    salam hangat pecinta tamiya,saya berlokasi dikediri

    Reply
  51. she

     /  November 28, 2008

    tolong dong bantu gue mau gulung dinamo yang oke pake kawat ukuran berapa en jml lilitannya berapa en gimana cara gulungnya. sorry gue lagi pertama ni mau coba gulung sendiri

    Reply
  52. fery

     /  December 5, 2008

    pusat anak-anak penggemar tamia di bandung di mana shi?

    Reply
  53. wanda

     /  December 9, 2008

    dragnya mana

    Reply
  54. amri

     /  February 3, 2009

    untuk mendapatkan kecepatan tertinggi, sebaiknya menggunakan gulungan single/double?
    kawat yang digunakan 0,4. 0,45. 0,5 dan 0,6?
    angkur tamiya yang digunakan diameter besar dan mgnet tebal.
    minta tolong kirim gambar cara menggulungnya, supaya benar.
    terima kasih.
    kirim ke :amri_sobatpadi@yahoo.co.id

    Reply
  55. angga

     /  March 11, 2009

    wahh pgn maen di bdg….,, dmn ad tmpt trackna???
    mhn informasinya

    Reply
  56. marcel

     /  March 14, 2009

    hi.. salam kenal..! gw penggemar mini4wd juga..! eh, sekedar info: mobil2 itu namanya bukan Tamiya..!(Tamiya itu MERK). namanya yang bener MINI 4WD.
    gimana yach, biar mini 4wd musim lagi..! kayaknya bagusnya diputerin lagi dech Film LET’S AND GO nya..! biar pada musim lagi..!
    stuju gak??

    Gw dari Manado..!

    Reply
  57. TRD genesis purwokerto

     /  March 28, 2009

    tgl 25-26 april da lmba tamiya std-class
    hadiah total 5jt…
    kupon @ 4rb….

    Reply
  58. TRD genesis purwokerto

     /  March 28, 2009

    tempatny di gedung harmoni…

    PURWOKERTO…..

    Reply
  59. koq gak ada gambar tamiya?

    Reply
  60. ikhy

     /  April 6, 2009

    kalo maen tamiya di bandung yang enak dimana yah? pengen maen nih tapi ga da track panjang. sedih :(

    Reply
  61. midori

     /  April 8, 2009

    tanggal 25-26 april lomba tamiya dpwkto, tolong kasih tau alamat lengkapnya.

    Reply
  62. Septiyan

     /  April 9, 2009

    Salam kenal semua para maniak mini4wd. Gw masih bingung cara gulung dobel. Ada yg mau ngasih tau. Send e-mail to septiyan_tozz@ovi.com .trim

    Reply
  63. Amit

     /  April 17, 2009

    Salam kenal smua maniak tamiya…
    Mas boleh minta gambar atau skema manual cara lilitan dinamo semi drag pake batrai cas 1300 Auldey ? tolong dibantu y mas atau temen2 smua yang mau bantu thank’s.

    Reply
  64. zha

     /  May 28, 2009

    slam kenal semuanya…
    btw gw g bsa ngelilit dinamo ma modif nya…
    btw yang tau tolong kirimin ke email gw donk…
    please……
    btw tolong jelasin perhitungan ma perbandingan nya juga ya…
    teruz tolong jelasin juga jenis kabel, angker, teknik lilit dinamo, magnet, modif tamiya ma yang laennya dah…
    please bgetz nieh….
    gw tunggu niwh… bantuan dari lo semua…
    please….
    OK
    email: kata_bang_zha@yahoo.com

    Reply
  65. Revil

     /  June 25, 2009

    mass, kasih tau dong gimana cara buat gulungan dubble,,

    tolong kirim ke email saya yaaaa

    mksh..

    Reply
  66. syahril

     /  June 25, 2009

    tanya rumus ?cara lilit kawat dinamo?trus diameter kawat,magnet,arah putaran kawatx kemana?trims.

    Reply
  67. Tyas

     /  June 26, 2009

    om,,, saya jg mau ikutan nanya… gmn caranye gulungin dinamo yang kuenceeeeng…. salam kenal, tamiya lover… bangka belitung.

    Reply
  68. Tyas

     /  June 26, 2009

    kalo ad yang berbaik hati…. tlng kirimin ke e-mail saya… satrio.tyas@yahoo.com

    Reply
  69. hlo… bro penggemar tamiya apa kabar ….?
    gw lg mencari aneka skema gulungan dinamo tamiya
    bagi penggemar tamiya gw minta tolong …..
    kirim : hajir_poris@yahoo.com
    trim’s atas kerjasamanya

    Reply
  70. yanda

     /  July 17, 2009

    di balikpapan tgl 25 juli 2009.,., akan ada lomba tamiya full speed.,.,

    Reply
  71. Chetek 0.8

     /  July 20, 2009

    Mw knceng?
    Pke gul Θ.7..7-10 li2tan per blok..

    Reply
  72. rakai

     /  July 21, 2009

    hai kawan kawan aku baru main tamiya nih
    tolong
    ksh tau cara modifikasi tamiya kirim ke emailku y ibnrakaip@gmail.com

    Reply
  73. rakai

     /  July 21, 2009

    hai ksh tau tutorial &klo bs pake gmbr
    cara ngilik dinamo tamiya y

    Reply
  74. rakai

     /  July 21, 2009

    hai ksh tau tutorial &klo bs pake gmbr
    cara ngilik dinamo tamiya y bls ke emailku y please………….ya ibnrakaip@gmail.com

    Reply
  75. bejo

     /  July 23, 2009

    bro, aku pengen bisa nglilit dinamo bro, minta tolong jelasin juga ya bro tentang jenis kabel, angkernya gimana, teknik lilit dinamo yang benar, magnetnya harus gimana….,

    mohon bantuan dan petunjuknya bro…………

    makasih

    kalo bisa pm ke mani_bejo@yahoo.com

    Reply
  76. Kisno

     /  July 27, 2009

    Pke kawat 06 9/9 atau 10/10 gulungan doble dijamin kenceng

    Reply
  77. jun

     /  July 28, 2009

    halo kabel yang di gunakan yg berapa ? o,5 atau o,4 trus kawat yang bagus warna apa merah atau biru atau cokelat?

    Reply
  78. jun

     /  July 28, 2009

    baterai yang di gunakan bagus yang mana alkaline atau beterai ches…… klu ches yang berapa MAH gtu..?

    Reply
  79. rakai

     /  August 4, 2009

    pepeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeepeeeeeeeeeeeeeeeeeeekontol anjing

    Reply
  80. lolipop

     /  August 6, 2009

    ya….setahuq ya warna kuning agak keputih2an…yang merek philip

    Reply
  81. Uya_NuPort

     /  August 10, 2009

    Salam Kenal Buat Semua Penggila Tamiya di Indonesia…Saya pemula nih…Aku Mo Nanya nih…Gimana Cara Menyeimbangkan Tamiya…Soalnya Tamiya Aku Sering Keluar Jalur…Please Repply…

    Reply
  82. zenggo

     /  August 12, 2009

    buat kilik intinya mo pake batre apa?
    klo mo kenceng irit pake tembaga 0,5 ke bawah bwat setingan batre alkaline.model kilikan terserah mo piramit atau ngacak ga ngaruh intinya semua gulungan sama kenceng dan sama rata.

    Reply
  83. endy

     /  August 16, 2009

    yang bagus tu pake lilitan 0,6.tergantung mo nyari tarikan ato top spid..kalo mo nyari tarikan,pake gulungan dalem..kalo top spid,pake gulungan buang luar..kalo nyari tengah2nya,pake sistem piramid.
    jumlah gulungan,makin banyak makin baik,asal kuat dan tidak menggangu putaran..
    sukses bro..

    Reply
  84. hai.. q pengila tamiya nich, q dr merauke,. q msh pemula mhon bantuanyax,cra lilit dinamo untuk cri tarikan dan topsped gmn? n pki kwt no brp? brp lilitan? bgsnyax pki anker ap? magnet ap yax? mhon infonyax.

    Reply
  85. n bgmn cri lilt gulungan dobel,yg bgs pki kwt no brp? krm ke emai q,akbar87@rocketmail.com, tlngyax

    Reply
  86. Berto

     /  September 6, 2009

    halo bro..gmana caranya ngilik dinamo khusus baterai alkaline..thanks..

    Reply
  87. AYO BALAPAN AMA GUA BALAPAN DI BATU JAYA DUA NAMA GUA ZAKI

    Reply
  88. MANB TAMIYA LU PADA

    Reply
  89. tlng dong bantu aq,entar q krimin plz 50 dech… tlng krm ke email q yax, akbar87@rocketmail.com n jgn lupa mo hpnya.tlng aq.

    Reply
  90. Ucrit

     /  September 11, 2009

    Jangan sombong dong diatas masih ada tuhan yg kasih kamu ilmu pengetahuan…!

    Reply
  91. tamiya gua uda keren balapan yuk?hahahahhahhahahahah

    Reply
  92. Gani

     /  September 18, 2009

    eg blh nanya ga cara ngilik dinamo tamia g mn sih???….

    Reply
  93. Levi

     /  September 30, 2009

    Hey aq slh satu pengemar tamiya,aq pingin nge modif tamiya qw biar kenceng,tlng ksh taw cara” ngemodif tamiya biar bagus n kenceng.
    oh ya dinamo lilitan 0,5 bagusnya d ksh batre brp mAh?
    Yg maw ksh taw kirim k email qw ya=achfah@yahoocom

    Reply
  94. momo

     /  October 2, 2009

    wah… aq li2t pke 0.5 g yahud…
    pusing ngitung…
    piramid ga bagus…

    Reply
  95. Bagus

     /  October 3, 2009

    Slain mdel piramid ad mdel ap lg? N it gmana?

    Reply
  96. deddy

     /  October 3, 2009

    klo di daerah bekasi tambun di mana ya yg jual tamia dan alat-2nya..?

    Reply
  97. sofyan

     /  October 4, 2009

    All, tolong bagi2 info dunk, newbe nie, tapi tertarik banget sama mini 4WD, di balikpapan tapi jarang banget, mohon bantuannya untuk masalah dinamo n chasisnya, + gambar ya, biar cepet ngerti..
    regards,
    ensco_1@yahoo.com

    Reply
  98. Jerkysuck

     /  October 8, 2009

    Halloooo tamia mania….
    Gw m minta saran nie lo mw gulung dinamo utk speed enakna pke kwat brp n single double ato triple…
    N jumlah lilitanna brp…
    Txz bfre….
    Tar krm k jerkysuck@yahoo.com

    Reply
  99. omat

     /  October 9, 2009

    haloooo tamia mania, gw mau nanya membikin lilitan yang kenceng and konstan yg dowbel, klu tau kirim k ahmad_omad@yahoo.co.id

    Reply
  100. bagus

     /  October 12, 2009

    halo tamia mania….
    klo maun bikin lilitan yg kenceng coba aja pake kawat tembaga yg ukuranya 0,55 dan hitungan 9-9.di jamin kenceng qo….

    Reply
  101. oreenz

     /  October 12, 2009

    tapi angkur juga pengaruh lho….

    Reply
  102. amin shofiyudin

     /  October 20, 2009

    hai para maniak tamiya 4wd, untuk pusat grosiran termurah di kota cirebon di mana yach ?
    siapa saja yang berkenan, berikan informasinya ke aku secepatnya. pleass………………..

    Reply
  103. UMEN TAMIYA

     /  October 23, 2009

    brodos…brodos…salam kenal deh
    gw pemain tamiya dari tahun 1984 – sekarang

    tanya dung…kalo buat tamiya untuk speed mulai dari chasis, roller, gear box, terminal on of plus akar belakang dan bumper lebih baik pakai bahan fiber resin atau bahan apa yah…??? dan alat potong untuk bahan fiber lebih baik pakai alat potong ji saw atau laser …???

    terima kasih

    Reply
  104. ditha

     /  October 24, 2009

    saya mau cari yg dah jadi n siap lomba ada pa gak??????
    klo ada kirim ke dhany_dita@yahoo.co.id

    Reply
  105. ditha

     /  October 24, 2009

    klo bisa yg bener2 siap lomba

    Reply
  106. array

     /  October 25, 2009

    permisi skalian promosi ,ane ada jual nech magnet jy kopsu http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2638215

    Reply
  107. kokodile

     /  October 26, 2009

    buat temen2 penggemar mini 4wd, tlng krimin cara buat lilitan double… a pngen belajar nich… krim k.emailQ: ko2_inside@yahoo.com
    mksih buat semuanya…

    Reply
  108. Maniac Tamiya

     /  November 9, 2009

    hayy para penggila tamiya .
    gw mw nnya donk .
    dinamo bwad tamiya drag gmna siih ?
    pake tembaga brp mm ?
    trus pake angkur apa ?
    trus lilitannya brapa itungan ?
    gulungan single, double, apa triple ?
    tolong kirimin jawabannya ke teko_miring@yahoo.com
    makasiih iiah ^^

    Reply
  109. rian

     /  December 8, 2009

    hai sahabat.. bantuin aku dong cara menggulung dinamo untuk batrei abc, atau twt, cas, kalo untuk batrey abc, sebaiknya menggunakan kabel ukuran n lilitan berapa??? biar larinya kenceng n tahan lama, trus kalo chas kabelnya ukuran berapa, trus lilitannya berapa biar larinya kenceng banget,,, ntr lagi di tempatkua ada pertandingan tamiya,, saya mau ikut n jadi pemenang, so tolong bantuannya ya?? kirimkan juga gambar cara menggulung yang baik ke rianbais@yahoo.co.id.. di tunggu secepatnya. salam tamiya

    Reply
  110. rian

     /  December 8, 2009

    tolong dong

    Reply
  111. ff speed bdg

     /  December 11, 2009

    @rian,setau ku kalu pengen irit bgt,km harus bikin pake o,28 paling besar. Dan usahakan memanfaat kan ruang angkur yang lebar,kira masuk. 9.8.7dst. type doble.Gunakan magnit yang tipis dan kuat…Dijamin tamia lo kenceng.Dengan irit. Tp jangan coba2 pake battre charger/AAA. Husus battrai. Berjenis AA. Memaksakan dgn charger. Tidak akan kuat lama.

    Reply
  112. rudi

     /  December 24, 2009

    buat penggemar balap tamiya ori dan klotokan di tunggu di giant pasteur, tiap minggu ada balapan

    Reply
  113. rudi

     /  December 24, 2009

    giant pasteur bandung

    Reply
  114. rudi NITRO TAMIYA TEAM

     /  December 24, 2009

    jadwal minggu ini di mall itc kopo bandung,kelas klotokan 27-12-2009

    Reply
  115. aris ebiel

     /  December 28, 2009

    heheheh.. .
    orang pasti ga ngasih tau skema lilitannya kaya gimana. . .
    hohoho. . .
    bo ya di kasih tau toh para junior-junior kita. .
    biar mereka jadi penerus kita. . .
    toh ilmu itu ga akan bermanfat jika di pakai sendiri. ..

    makasih ya. .

    Reply
  116. Rizki

     /  January 3, 2010

    Ksh tau dong cara ngelilit angkur bwt speed n kabel ukran brpa yg bgus bwt speed n magnet ap yg knceng..mksh..

    Reply
  117. wildan

     /  January 4, 2010

    halo mksd nya pa sih gulungan 17,19,17 dan yang paling bagus lilitan bentuk pa jelasin nglilit bentuk tu .kirimen di email ini ya please

    Reply
  118. wildan

     /  January 4, 2010

    halo mksd nya pa sih gulungan 17,19,17 dan yang paling bagus lilitan bentuk pa jelasin nglilit bentuk tu .kirimen di email ini hilmywildan@yahoo.com ya please

    Reply
  119. rio

     /  January 7, 2010

    hallo…. minta gambar skema pertandingan tenis meja yang setengah kompetisi dunk….. yang jumlah pemainnya 7 club/orang…

    Reply
  120. bro brp lilitan yg bgs buat twt….
    sms d q 085258929118
    q tggu y bro cpa yg tau lilitanx….. thx……

    Reply
  121. cublek

     /  February 3, 2010

    halow penggemar tamiya. saya pecinta tamiaya speed ne. tapi masih bingung ma masalah dinamo yang suaranya kurang nyaring. tapi larinya bisa kenceng juga. tgl 21 febr 2010 da lomba. da yg bisa bantu buat tamiya bajai biar bisa lari kenceng?

    Reply
  122. rezkian

     /  February 8, 2010

    salam knl buat pecinta tamiya d tnh air, sory gua bru pmula nich, gua dri aceh, gua mo nnya gmn sich buat gulungan biar bsa kuenceng lari ny
    mhon jwbn ny……..
    krim k almat face book gua aj yea
    bambang.lesmana9@gmail.com

    klo bsa smua jnis gulungan….
    al nya aq cma tau jnis pyramid
    hehehehe
    tlong ya bantuan nya
    syapa aj boleh……

    Reply
  123. ryan

     /  February 13, 2010

    Lam kenal smuanya…kl ada yang punya skema lilitan bagi dong…
    Ke email g…ryansatriaone@yahoo.com

    Reply
    • agung

       /  February 18, 2010

      Hai salam kenal semua, numpang gabung ya, ane juga pemula di dunia 4WD kemarin ane liat balapan tamiya di Kampus Pancasila speed bebas. cile kenceng – kenceng abiiiiiiis ampe – ampe ada yang masuk RS ketabrak mobil.

      Ane mo tanya gmn nich caranya bisa kilik dinamo, ane ada gambarnya cuma kagak mudeng nomor – nomornya bisa minta tolong nggk.

      Email g ; agunglamphor@yahoo.com

      Reply
  124. Rasel

     /  June 10, 2010

    hai…saya mau tanya apa perlu gulungannya disolder….
    maklum baru pemula.kirim ke email

    Reply
  125. ale

     /  August 23, 2010

    hai pecinta mini 4 wd , saya
    pengmar tamiya d depok . mau tnya soal gulungan kuartet. klu saya gulung knapa klua asep trus n ga prnh knceng…… bagi yang tau tlong ya krim skema’a k email sya……. thank ….

    Reply
  126. bangkit

     /  September 18, 2010

    saya mau usaha jualan tamiya…ada yang tau grosirnya gak…yang paling murah….sms aj 085728158998

    Reply
  127. AJOY

     /  October 14, 2010

    @AGUNG : Pake 0,8 single 9

    Reply
  128. AJOY

     /  October 14, 2010

    holla…gw newbie neh…mo tanya ma semua, batre 700mah pake kwt & angkur brape? dh nyoba pake 0,6 double 9-9 dasar cross ngapa g ngacir ya? bantu ya…tengyu

    Reply
  129. ajhaey

     /  February 8, 2011

    gw di bandung nih…gw lagi cari lomba2 mini 4wd (tamiya) di daerah bandung….kalo ada info lomba kasih tau saya yaa di ajhaey_ajah@yahoo.com

    thankz

    Reply
  130. marco jayapura lagi cari lomba di jayapura nh

    Reply
  131. nexia

     /  June 14, 2011

    mega mall ( NEXIA ) the generation of speed is back……………i will see u all…………

    Reply
  132. salam kenal Masbro! Saya lagi bikin bloq ttg mini 4wd tamiya, http://mini4wdguide.blogspot.com/
    blom terlalu rame sih,, hehe

    mohon dukungannya^^

    Reply
  133. coco

     /  September 16, 2011

    tolong ksi tau cra buat glungan doble……………..n jumlah lilitan yg kncang bua mbil drag…..

    Reply
  134. igin

     /  October 10, 2011

    klo di daerah blitar ada ga yaaah.,.,.?????
    soalnya ane mau tugas dari kantor do daerah blitar,.,.tolong dong infonya tempat,toko sperpart tamiya mini 4 wd nya.,.
    Fb: igin jedink ( tenshi yoru depresi )
    tenshi_yoru67@yahoo.co.id

    thanks sebelumnya

    Reply
  135. Alizar fransagita

     /  July 10, 2013

    lam kenal juga dari penggemar tamiya…
    bagi2 ilmunya dong om tentang cara turn up dinamo tamia,biar larinya kenceng???

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

