Sehari di Jatiluhur

Selasa Minggu kemarin saya dan beberapa teman saya diundang untuk ikut dalam kunjungan Industri di Waduk Jatiluhur Jawa Barat. Sebenarnya kunjungan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang mengambil matakuliah Manajemen Perawatan, tetapi karena satu dan lain hal, Jumlah mahasiswa yang ikut hanya sedikit akibatnya Bus VVIP yang sudah terlanjur dipesan kosong melompong. Alhasil, kamipun (saya dan 4 orang teman saya) dipanggil untuk ikut dalam rombongan tersebut.

Kedatangan rombongan kami kesana disambut di Gedung Serbaguna untuk mendengarkan penjelasan singkat dari Petugas disana. Saya sih kurang memperhatikan karena ingin cepat-cepat pergi melihat langsung seperti apasih waduk jatiluhur ini yang katanya terbesar di Asia tenggara.

Setelah mendengar penjelasan singkat dari petugas kami pun langsung dibawa ke Waduk dengan diantar oleh seorang pemandu. dan…..subhanallah, sebelumnya saya tidak membayangkan kalau waduk tersebut sebesar ini. Dengar-dengan waduk ini dibangun dengan mengorbankan 13 buah desa diwilayah tersebut.

Leave a Reply

