Belajar dari Kesalahan

Hari ini, tepatnya siang tadi saya berinisiatif untuk membersihkan komputer saya yang debunya sudah setebal Kamus, maklum sudah hampir 4 bulan lebih tidak di bersihkan…

Persiapanpun dimulai, obeng plus + minus, kain lap, hand blower, minyak mesin, kuas, sikat gigi bekas dikumpulkan semua. Komputer di angkat dari mejanya ke tempat operasi, dan operasi pun siap dimulai…

VGA Card diangakat dari sarangnya, terus dilajutkan dengan TV Card, Heatsink, keping memory, Prosessor, Kipas Belakang, HD dan CD Room…kuas mulai menari-nari, hand blower mulai unjuk gigi, kain lap siap siaga untuk membantu.

Ok..tahap awal operasi (bongkar+bersihkan) selesai, selanjutnya tahap perakitan kembali. Dalam tahap ini saya ingin coba hal baru yaitu memutar posisi heatsing prosesornya, yang semula penguncinya tepat ada dibawah PowerSupply sekarang 180 derajat didepannya. Klo yang lain tetap saya pasang seperti biasa.

Semua telah terpasang pada tempatnya, trus saatnya di”ON”kan lagi…dan tragedi itu terjadi……………………………………………………………………

………………………………………………

Setiap akan masuk ke Log-in windows, komputer langsung mati..ada apa gerangan ???Semua sudah saya preteli ulang, semua sudah saya kencangkan ulang tapi tidak ada perubahan yang terjadi, kemudian saya mulai mengingat-ngingat, perubahan apa saja yang saya lakukan tadi….yup tepat, merubah posisi heatsink… dan beanr sekali…ternyata heatsing komputerku yang terlihat dari atas simetris ternyata bawahnya tidak simetris dan inilah yang menyebabkan masalah itu, bawahan-nya tidak tepat duduk diatas core prosesorku, akibatnya pada saat start-up windows prosesor kepanasan dan langsung mematikan seluruh sistem….

Hmmmm….belajar dari kesalahan, perhatikanlah selalu hal-hal kecil karena mereka bisa mengakibatkan sesuatu yang besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s