Hujan

free image hosting

Assalamualaikum,..

Sekarang klo nonton berita pasti lagi rame nge-bahas masalah banjir Jakarta. Peristiwa Adam-Air, KM Senopati sampai Lumpur Lapindo seperti hilang ditelan bumi.

Tapi kali ini saya bukan mau membahas tentang itu. Kali ini saya mau nostalgia masa kecil saya di “Bumi Anoa”yang Indah..hehehehe (Narsis buanget yachh… ^_^)

Yup, tentang Hujan.
Ketika kecil dulu ada istilah “mandi-mandi hujan”, apa lagi artinya kalo bukan maen ditengah hujan. Begitu Hujan turun langsung dah anak-anak sekompleks pada kompak keluar rumah semua untuk “mandi-mandi hujan”. Ada yang sekalian dibawa dengan sepedanya sampai dengan mobil-mobilan yang ditarik dengan tali…wuahh pokoknya serudeh. Setelah itu klo hujan berhenti sekalian deh kita semua mandi bilas disumur samping rumah….indah sekali….hehehehe, seakan saat itu Hujan adalah sahabat untuk setiap anak di kompleks ku..(tapi semua anak-anak senang kok dengan hujan…)

Tapi kadang juga tidak diberi Izin sama Ibu, kalau Hujannya cuma hujan Gerimis ato Rintik-rintik. Katanya hujan seperti itu hujan yang bawa penyakit. Ato ada juga Hujan tapi matahari Tetap Terik bersinar, tidak ada awan mendung. Klo ini katanya hujannya orang mati (who knows??…, ), tapi namanya sama orang tua saya sih patuh aja.

Tapi sekarang klo dilihat, hujan kebanyakan jadi musuh manusia. Mulai dari penyebab banjir sampai dengan tanah longsor. Betul kata orang-orang bijak, itu semua disebabkan oleh tingkah laku kita sendiri yang sombong-angkuh diatas bumi ini.

Mudah-mudahan Hujan bisa lagi menjadi sahabat kita….amienn

One thought on “Hujan

  1. Betul banget apa yang Dina omongin. aku setuju dengan pernyataan Dina yang terakhir, di tambah lagi (ya kalo menurut aku sich) adanya campur tangan Tuhan (Allah Swt).Coz segala sesuatu yang terjadi di muka bumi atau alam yang lainnya merupakan kehendakNya.baik hujan yang menyebabkan banjir,longsor, ataupun yang tidak menyebabkan bencana. Ya kalo boleh jujur, Qta sama berusaha untuk bersahabat dan berteman dengan alam serta berdoa semoga semua ini (khususnya hujan yang dianggap penyebab bencana) bisa Qta ambil hikmahnya. Amiiii…n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s