3 in One

Assalamualaikum,…

3 in One…yang dengar pasti pikirannya langsung melayang ke peraturan Pak Polisi untuk jalan-jalan tertentu dimana kendaraan penggunannya (mobil) harus berisi minimal 3 penumpang. Hal ini banyak diberlakukan di Ibukota untuk menghindari kemacetan. Tapi apa mau dikata, peraturan ini justru menjadi Lahan Pemasukan bagi orang lain. Mereka menjadi Joki 3 in One, yang bertugas mengisi kekurangan penumpang dalam mobil apabila hendak melewati jalan-jalan 3 in One. Untuk jasa tersebut mereka akan mendapat upah dari nyangpunya mobil.

Ternyata 3 in One bisa juga berlaku untuk hal lain yang tujuannya untuk mengurangi Ongkos. Kata kuncinya…Kamar KOst, Mahasiswa, Sewa Kost….hahahaha, yup benul sekali. Dalam kamar ukuran 3 x 2.5 meter persegi diisi oleh 3 insan manusia yang sedang berusaha mengurangi beban ongkos sewa kost-kosan disaat status mereka bukan mahasiswa lagi, ALIAS Penganguran.

Ini terjadi pada teman saya. Setelah lulus, mereka sepakat untuk tinggal disatu kamar dengan 2 teman lainnya supaya ongkos sewa bisa ditekan sekecil mungkin. Karena kebetulan kamar itu adalah kamar saya maka secara otomatis saya juga termasuk dalam insan tersebut diatas. Yang penting barang-barang ada tempatnya, klo tidur bisa dimana saja, bisa dikasur, bisa di lante, bisa dikarpet, bisa ditikar, bisa…bisa dimana-mana deh.. yang terpenting bagi kami, ongkos bisa jadi lebih murah. Kami merasa sudah tidak memiliki hak lagi untuk meminta uang kepada orang tua untuk hal-hal yang berlaku semasa kuliah dulu…yah walaupun Orang Tua tidak akan pernah berpikir seperti itu….

Ini semua kami lakukan sebagai wujud sayang kami kepada orang Tua kami dan sebagai wujud tanggung Jawab Kami sebagai pengangguran.

One thought on “3 in One

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s