BH, Kumpulan Cerpen Emha Ainun Najib

Assalamualaikum

Minggu kemarin saya sempatkan diri untuk berkunjung ke Gramedia Matraman Niatnya mau mencari lanjutan Tetralogi Laskar Pelangi buku ke-4. Ternyata masih belum ada juga. Tapi aneh juga soalnya disetiap sampul buku mulai dari Laskar Pelangi, Sang Pemimpi sampai Edensor terpampang jelas gambar Cover buku yang keempat (aduh lupa judulnya..hehehe)

Aneh juga sih, Covernya sudah ada berarti sudah dicetak. Tapi kok di toko buku besar seperti Gramedia sama sekali tidak ada. Terus-terang, sudah hampir 3 bulan saya mencari sejak saya menyelesaikan buku yang ke 3. Tidak tau sampai kapan.

Karena buku yang saya cari belum juga ada, akhirnya saya membeli buku yang isinya kumpulan cerpen Emha Ainun Najib.

Bukunya belum juga selesai saya baca, tapi sudah memberikan kesan yang luar biasa. Tema-tema cerpennya sebagian besar menyoroti sisi-sisi sosial masyarakat kita. Bahkan sampai membahas sisi Seksualitas secara gamblang seperti cerpen “Kau Lelaki ke 1000 Diranjang ku” dan,”Yang terhormat nama saya“. Kritik-kritik sosial, yang menyoroti dunia politik di negara kita.

Harus saya akui, penulis banyak menggunakan kata-kata khiasan dan perumpamaan  untuk membentuk filosofi-filosofi dan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap cerpennya.

Bagi teman-teman yang gemar dengan sastra Indonesia, apalagi pengemar Emha Ainun Najib maka buku ini wajib Anda miliki

Powered by ScribeFire.

6 thoughts on “BH, Kumpulan Cerpen Emha Ainun Najib

  1. Assalamu Alaikum..
    Novel ke-4nya akan terbit stlh film LP launching. Katanya ini perjanjian antara Andrea Hirata dg Miles production.

  2. ahhh…napa g ada ulasan singkat tentang salah satu cerpen nya sih padahal wa mau mbandingin ma cerpen yg laennya >_<……….

Leave a Reply

