PCMAV newbie…

Assalamualaikum,…

Baru sekitar 2 hari ini saya menggunakan PCMAV sebagai antivirus di laptop saya. Alasannya sih sederhana, gratis dan sangat handal dalam membasmi serangan virus-virus lokal yang tiap makin ganas dan makin merajalela. Terlebih lagi Antivirus yang biasa digunakan seringkali tidak bisa berbuat banyak terhadap serangan virus-virus lokalPertama-tama yang saya lakukan adalah mencari artikel tentang PCMAV terutama untuk mengetahui cara penggunaannya serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Disalah satu artikel yang saya temukan, saya diberi link donwload PCMAV terbaru serta sedikit tata cara Instalasinya. Bagi newbie lainnya berikut ringkasan cara Instalasi PCMAV

1. Download
– PCMAV Antivirus
– Download ClamAV Antivirus*
– Download ClamAV Daily Update dan Main Update
* Sebenarnya cuma dibutuhkan file libclamav.dll dan pthreadVC2.dll, Dan biasanya sudah ada link-link download yang hanya menyediakan file-file tersebut
2. Tempatkan seluruh file-file tersebut dalam 1 Direktori
3. PCMAV Anda sudah siap bertugas**
** Berdasarkan pengalaman saya

Mudah-mudahan berguna

Powered by ScribeFire.

6 Replies to “PCMAV newbie…”

  1. wah yud PC MAV mang mayan tuh, tapi ada beberapa virus baru belom kehandle sempurna tuh, baru bisa detek doang.

    Dah seminggu ini gw sibuk basmi virus2 di kompi2 sodara ma kompi bokap, parah2. Ampe ga sempet ngeblog lagi :(. Tapi akhirnya beres make Ansav, mantaff tuh anti virus, indo punya juga, sebangsa ama PCMav lah.

  2. walah ternyata ada juga virus yg ga di detek ma Ansav tapi di detek ma PCMav, wakakaka jadi gw kawinin aj tuh av PCMav+ANsav = mantabs 🙂

    akhirnya masalah virus beres cape de… virus2 lokal sekarang makin ganas neh., ckckck.

  3. @Yus
    Iya, gila aja virus2 lokal sekarang
    Harusnya pabrikan Antivirus seperti Norton Dkk tuh bikin juga Lab Riset Indonesia biar, biar bisa studi mengenai keganasan Virus2 Lokal 😀

  4. wah gimana neh kl disaranin di buat untuk hp.
    coba bayangkan 90 persen orang indo pake hp.
    dan 50% dari itu memakai OS symbian.
    kenapa ya pembuat virus hanya membuat untuk komputer.
    untuk HP ko ga ada perkembangan.

    http://idhp.net

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.