Homo masalah!!!

Assalamualaikum,…

Jangan tertipu dengan judulnya yah… :p
Ini bukan Homo tapi Homo…hahaha

………
………
………

Sudah 4 hari belakangan ini saya ditugaskan untuk mendampingi pihak GEA Australia yang sedang membangun sistem pengolahan Susu Bubuk dengan mesin Colby (Colby Powder System) melakukan Commisioning. Kebetulan saya membantu membuat HMI-nya dan mengintegrasikannya dengan HMI yang sudah ada.

Untuk pembuatan HMI ini saya banyak berdiskusi dengan Programer PLC mereka. Pernah, ketika saya sedang berdiskusi dengannya, tiba-tiba teman si programer ini langsung bergerak cepat ke depan monitor dan “Jebret”..”Jebret”…dia mengabadikan “sesuatu” yang tampil di Layar Monitor sambil ketawa-ketawa aneh dengan teman-temannya.

Usut punya usut, ternyata yang diabadikan nya adalah sebuah Pop-Up Window HMI yang memberitahukan Operator bahwa salah satu perangkatnya tidak bisa beroprasi. Dan yang membuat dia itu tertarik bukan karena alat yang gagal tersebut, atau tampilan Pop-Up nya yang “Wahhh” tapi pesan yang terpampang pada Pup-Up Window tersebut.

Free Image Hosting by FreeImageHosting.net

 

Padahal, pesan sebenarnya tanpa disingkat adalah “Homogenizer Failure!!!”

Cara menyingkat yang salah, dimana memberikan makna yang jauh berbeda dengan arti pesan sebenarnya.

Dia pun sampai berkomentar, mengapa Homo? kenapa tidak ditulis lengkap saja ?

….saya cuma bisa tersenyum manis* saja😀

*Bukan saya lho yang buat Pup-Up “bermasalah” itu

Powered by ScribeFire.

3 thoughts on “Homo masalah!!!

Leave a Reply

