Pembodohan melalui Iklan

Assalamualaikum,…

Sudah liat iklan StarOne yang dibawakan oleh Giring Nidji?
Sama seperti kebanyakan iklan lainnya, iklan StarOne yang satu ini juga menggunakan teknik (menurut saya)“Easy to spell, easy to remember”.

Tapi, kok aneh ya…seakan dipaksakan.

Coba perhatikan, jargon yang dibawakan oleh iklan tersebut adalah “Ngobrol Irit” terus disingkat menjadi Ngorbit. Dan ini yang aneh, kalau Ngobrol Irit mau disingkat ya Ngobrit -> Ngbrol-Irit bukan malah menjadi Ngorbit yang jelas-jelas tidak tepat (perhatikan posisi huruf “r” dan “b”).

Ini sih pembodohan namanya,…..

6 thoughts on “Pembodohan melalui Iklan

  1. hmm… klo dipikir2, iya juga dii.. tapii, mgkn dipilih “ngorbit” bukan “ngobrit” biar gampang penyebutannya…. biar ndak terlipat tawwa lidahnya Giring klo dy nyanyikan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s