Busway Transjakarta,….riwayatmu kini

Assalamualaikum,….

Parah sekarang Busway Transjakarta
soalnya pemerintahnya juga makin gak konsisten.

Setiap pagi harus Nunggu busway 1 – 1,5 Jam, soalnya Transjakartanya musti berebut jalur dengan mobil pribadi, dan Bikers yang juga masuk ke jalur Busway.

Pandangan bahwa Busway adalah sumber kemacetan baru adalah salah menurut saya. Justru dengan busway diharapkan penggunaan kendaraan pribadi bisa dikurangi. Jadi jalanan yg sudah sempit karena adanya jalur Busway hitungannya jadi Impas.

Tapi masalahnya :
1. Armada Busway yg masih sangat terbatas menjadikan Bus selalu penuh sesak di jam-jam sibuk. Hal ini tentu mengurangi kenyamanan. Menurut saya ini salah satu alasan mengapa para pengguna kendaraan pribadi “ogah” pindah ke Busway.
2. Aparat yg berwenang, baik itu dari pihak Dishub ataupun Polantas terlihat tidak tegas. Bahkan sering terlihat tidak kompak. Disatu sisi pihak Dishub melarang keras kendaraan lain memasuki jalur Busway, di pihak lain sang polantas dengan gampangnnya menyuruh kendaraan pribadi (yang biasanya cuma berisi 2- 3 orang) masuk kejalur busway tanpa memperhatikan kalau didalam sebuah Bus Transjakarta yang juga terjebak macet karenanya terdapat 100-an lebih penumpang yang berdesak-desakan.
3. Setahu saya, jalur Busway hanya boleh digunakan oleh kendaraan lain apabila ada Deminstrasi besar dan Banjir. Tapi kenyataannya sekarang……Pak Gubernur sendiri yang membolehkan …..aneh nih,…klo gak salah kampanyenya dulu gk seperti itu.

Mudah-mudahan  pelayanan Busway bisa segera pulih seperti tujuan awal programnya,

4 thoughts on “Busway Transjakarta,….riwayatmu kini

  1. Assalaamu alaikum.

    Saran nih…
    Gunakan kata “Transjakarta” daripada “Busway”. karena nama bis yang dimaksud adalah Transjakarta. agar kesalahan2 tidak diulang terus, mulai dari diri sendiri yawh…
    Mari berbahasa yang baik dan benar (dan tepat)….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s