Rewelnya Presario V3000

Assalmualaikum,..

Weekend kemarin, mungkin menjadi weekend panjang dan menyenang bagi sebagian orang. Tapi menjadi weekend yang buruk dan melelahkan bagi orang-orang yang kurang beruntung seperti saya.

Disaat orang-orang bersantai melupakan sejenak pekerjaannya, saya malah harus berkutat dengannya. Tidak secara langsung sih, tapi sangat berhubungan. Laptop saya terserang Virus tetap dihari Sabtu, dimana bagi sebagian orang adalah awal weekend yg indah namun bagi saya adalah awal malapetaka dan hari-hari yang melelahkan selanjutnya.

Sang Virus dengan sukses mengakali AntiVirus yang saya gunakan, menginfeksi seluruh Executable Files termasuk Master Instaler saya yang tersimpan di Drive lain (bukan Drive C/System. red). Memblok System Restore dan Windows Safe Mode.

CD Windows (bajakan) sudah siap beraksi untuk Prosedur “Jerk And Clean” pada Harddisk. Tapi sempat tertunda berkat nasihat dari seorang Teman yang katanya sebelumnya dia juga pernah terserang Virus Sejenis. Kata beliau, tidak diperlukan prosedur “Jerk anf Clean”, cuma perlu Cleanernya.

Atas saran beliau, tanpa membuang-buang waktu saya langsung menuju ke warnet terdekat untuk Hunting Virus Cleanernya  sekalian cari sedikit Info tentang jenis Virus yang sudah lancang merusak System saya.

Cari di Vaksin sama sekali gk ada jejak soalnya saya gk tau nama Virusnya. Trus coba jalan2 ke Norman, ada Norman Malware Cleaner. Coba download, dan langsung dipake.

Hasilnya memuaskan, si Virus tertangkap basah. Registry sekalian dibenerin sama dia. Aku (hampir) senang sebelum akhirnya aku sadar telah melakukan seuatu kesalahan Bodoh. System Restore tidak aku matikan selama proses pembasmian tersebut. Al-hasil, setelah restart sang Virus aktif kembali dan untuk kesekian kalinya dia sukses memperdayai Antivirus yang saya gunakan (yg saya Update tiap hari) dan emblok akses ke Norman_Malware_Cleaner yang baru saja berhasil membasmi keluarganya.

W32/Sality.AA
W32/Sality.AA

Akhirnya, tanpa pikir panjang saya pun melakukan Prosedur “Jerk and Clean”. Walau saya tau konsekuensinya, hari-hari yang panjang untuk Instalasi ulang mulai dari Driver sampai Software2 pelengkap pekerjaan saya.

Masalah baru kini timbul. Driver Audio Laptop saya sama sekali tidak bisa diinstall. System selalau memberikan pesan Error bahwa Audio Device laptop saya tidak sesuai dengan software/Driver yang akan di Installkan.

Coba cari-cari di Support & Driver websitenya Compaq tetap tidak ada guna. Prosedur yang ditawarkan sudah saya jalankan semua. Terus coba-coba cari di situs lain selain punya Compaq, dan… Bingo..ketemu. Ternyata ada orang Indonesia yang lebih hebat dari para Engineer di Compaq.

Thanks yooo

18 thoughts on “Rewelnya Presario V3000

  1. saya juga pernah mengalami hal yg sama. tp sdh teratasi. lain hari, pas giliran mau presentasi, laptop ku gak respon dg LCD. padahal kabelnya sudah di colokan, tp layar LCDnya tetep blank. gimana ya?

  2. baru2 dalam minggu ini saya juga mengalami masalah dengan laptop presario v3000. saya di minta nyoba laptop tsb oleh seorang teman. begitu saya nyalain ga bisa, katanya laptop udah 3 bulan lebih ga di nyalain.
    saya udah coba lepas batre nya langsung pake arus listrik, tapi tetep ga bisa.
    gimana ya?

  3. mas say juga ada laptop presario v3000
    alhasil setelah diinstall ulang jalan sih jalan tapi gak bisa internetan
    wireles gak tau gimana udah coba instal ulang tapi tetep
    mohon bantuannya gimana ya…

  4. Wah senasib tuh … 1 minggu tuh ngotak ngatik laptop nyare tau kenapa soundnya ga kluar… alhasil ketemu jg.. ternyata butuh software tambahan… huhuhuhu.. simple.! tp bener” bikin rumit!

  5. driver asli v 3000 ku hilang brurr..ceritanya aku format ulang..pake driver hasil download-an, syukur bisa jalan tapi ada sbagian program bahasanya thailand, pas aku mau ganti bahasa…dia minta masukan CD driver..ada yg bs bantu brurr?..tq. hartonorudi@gmail.com

  6. saya juga gitu tuh, graphic card nya susah amaat.. didapat, katanya sih pake nvidia geforce go 7150m, namuun susah amat dapetnya sampe sekarang. Ada yang bisa nolongin dimana bisa saya perolehnya, trims ya…

  7. laptopku malah gak mau nyala sama sekali…cuman lampu indikator yang hidup..menurut temen aka yg jago komputer,cipset NVIDIA mati…dia juga crita kalo laptop compaq AMD yg VGAnya pake cipset NVIDIA pada mati semua….ada yg bs bantu benerin gak ato punya solusi lain????help me….email to wisangndut@yahoo.co.id…makasih

  8. Cari Driver Microsoft UAA Bus Driver For High Definition Audio dulu,install manual dulu,begitu solusi audio buat Compaq Presario v3000.selamat mencoba

  9. nihh laptop gw nggak bisa nyala kalo sekali dicoba,maunya 2 sampe 4 kali baru jadi.yang nyala cuma lampu indikatornya.ada gak yang bisa bantu.tolong…

  10. v3000ku, selesai dinstall ulang kok terus blue screen, hard disk udah gue ganti tetep juga blue scrreen, bawa ke daeler dibilang harddisknya, apa aku yang dak bisa nginstal, bingung aku jadinya……

  11. mas saya juga punya masalah dengan v3000 nih
    laptop saya ga bisa di instal ulang denga cd recoverynya bgtu juga dengan partisi recoverynya…..tampilannya cuman warna biru doang….ada yang bisa bantu ga?

  12. Permisi gan, aku mau jual laptop second (dipake sendiri) Compaq Presario V3000 series, yang tipe V3504, kondisi mulus 98%, ketahanan baterai masih bagus. Dilepas seharga Rp. 7 Juta (Nego).
    Untuk info lebih lanjut bisa sms atau telp ke : 0818871779 (Diah).

  13. boss mohon info dan cara instal sound dan modem compaq presario v3000,,aku ga bisa2 instal mohon bantu gimn cara dan kalu bisa mohon bantu kirim master ke email aku donk please, ,teman2 yang pinter….

    email idris teman : pagar_kaya@yahoo.co.id

    1. Untuk Sound ente harus ngistall manual.
      Pastikan dulu ente sudah Install UAA,
      kemudian Ente install sound card nya pake cara manual dengan Add hardware. Pilih “have disk” kemudian pilih driver sound card nya

Leave a Reply

