Hampir kena tipu

Assalamualaikum,…

Baru mulai menulis lagi, jadi agak kagok hehehe

Baiklah, tahun 2009 ini saya akan mulai dengan menulis pengalaman saya yang hampir kena tipu Undian Berhadiah dari salah satu Provider Telekomunikasi di Indonesia.

Jadi begini ceritanya,…

Seperti biasa, hari itu, tepatnya Selasa 3 Februari 2009 saya ke kantor dengan riang-gembira (soalnya kemarin nya abis dikasih libur sama Bozz) tanpa firasat apa-apa.

Tiba dikantor, tanpa nunggu lama langsung buka Laptop dan Online (maklum, sudah terjangkit sindrom Online). Lagi asik2 nge-FB ehh tiba2 ada telpon masuk, dari nomer gak dikenal. (Siapa tau cewek usil) Dengan penuh wibawa telpon pun saya Angkat.

Layudhi (La) : Yaa, Hallooo
Penelpon (Pe) : Selamat Pagi Pak, Ini dari Tel****** Pusat Jakarta. Apakah Bapak benar pemegang Nomer 081322122*** ?
La : Ya, betul Sekali
Pe : Kalau bisa tau, saya berbicara dengan Bapak siapa ?
La : Saya Yudhi
Pe : Ok, Bapak Yudhi sudah berapa lama menggunakan Kartu kami ini?
La : (saya juga bingung, sudah lama sih tapi lupa tepatnya) Hmmm, sekitar 5 tahun
Pe : Kalau begitu selamat Pak. Sesuai dengan database yang kami miliki, bapak memang sudah lama menggunakan kartu kami. Oleh karena itu, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Perusahaan kami maka kami memberikan hadiah cuma-cuma kepada Bapak berupa Uang Tunai Rp. 17 Jt + Pulsa Sebesar 1 Jt Rupiah….
La : Nahan Napas…..
Pe : Jadi total semuanya ada 18 Jt Rupiah dan akan kami transfer sekarang juga. Jadi kami minta nomor rekening Bapak sekarang juga.
La : (mulai curiga) Gitu pak ya. Klo boleh tau ini dengan bapak siapa dan apa jaminannya bapak dari Tel******?
Pe : (dengan nada tinggi) Hadiah ini Cuma-cuma pak. Kami tidak meminta bapak menyetorkan sejumlah uang terlebih dahulu.
La : Hmm, gitu. Tapi saya gk hapal nomor rekening saya*
* Ini beneran lho, sampe sekarang No Rek saya simpan di HP krn gk hapal :p
Pe : Ohh, tidak masalah pak. Bapak pasti punya ATM kan. Tolong sebutkan saja 16 Digit Nomor serinya
La : (Siyall, penipu…gk kenal putus asa)……..tut…tut…tut*
* Telpon langsung aku tutup.

Wah, gila aja ya. Semakin beragam aja cara orang nyari Uang. Tapi, saya juga penasaran. Takutnya undian ini beneran dan saya melewatkan Duwit 18 Jt Rupiah….oh noooooo.

Untung masih Online. Jadi langsung saja minta tolong Paman google untuk nyari. Gak lupa saya juga langsung berkunjung ke Homepage nya tuh Provider. Klik sana, klik sini…dan hasilnya memang Nihil .

Alhamdulillah, Thanks God.

Buat teman-teman, Hati-hati yah

One thought on “Hampir kena tipu

  1. ah loe aja yang bengak
    kalo gw dulu
    hpnya gw speaker mode on
    terus gw taroh di ruang tamu
    ya udah tuh penipu ngomooonggg terus gak gw dengerin
    sampe dia capek ndiri hahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s