2 sejoli

Assalamualaikum,..

Baru (mau) nulis2 lagi ni

Langsung saja.

Teman-teman pasti tau kan dengan FB a.k.a Fesbuk a.k.a Facebook  . Trus klo BB a.k.a BlackBerry. Nah, dua sejoli ini lagi jadi trend di Indonesia. Sampai-sampai banyak bermunculan BB wanna be,  dengan keypad QWERTY dan harga miring.

BB atau BB wanna be seperti tidak bisa lepas dari Fesbuk. Coba teman-teman perhatikan, semua iklan produk ini menonjolkan fitur ber-Fesbuk ria  . Padahal masih banyak kemampuan/fitur lain yang pastinya lebih bermanfaat. Seakan-akan hanya dengan BB/BB wanna be kita bisa berfesbuk ria. Akibatnya banyak orang-orang (kebanyakan ABG) yang menggunakan BB/BB wanna be ini hanya untuk keperluan ber-Fesbuk ria . Nah dari sini bisa kita lihat bahwa fenomena Fesbuk telah menjadi racun. Mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan BB/BB wanna be dan menggunakannya hanya untuk ber-Fesbuk ria, update status anytime/anywhere.

BB/BB wanna be yang mereka punya menjadi tidak optimal. Banyak fitur-fitur yang menjadi mubasir karena tidak pernah digunakan. Fasilitas Internet pun hanya digunakan untuk ber-Fesbuk ria  padahal masih (sangat) banyak kegunaan Internet yang bisa digunakan dan bermanfaat.

Akal sehat mereka terkurung oleh ketakutan akan kata “gk Gaul. Menggunakan sesuatu bukan karena kebutuhan, hanya lebih karena ego sesaat.

Hahaha, tuisan saya ini hanya sekedar sharing dan bukan berati saya  anti BB/BB wanna be dan Fesbuk .

 

One thought on “2 sejoli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s