Review 2012

Assalamualaikum,

WeekEnd ini sepertinya adalah weekEnd-nya 2012, semua orang seperti tersihir untuk menyaksikan Film ini yang katanya merupakan cerminan Akhir dunia pada nantinya. Hampir semua Bioskop yang saya ketahui menggunakan 2 studio sekaligus untuk mengantisipasi banyaknya calon penonton. Bayangkan saja, teman saya datang untuk beli tiket jam 10 pagi (padahal loket dibuka jam 11), antriannya udah panjang . Tapi walaupun begitu,  saya sendiri  sampe nonton 2 kali , mesen tiketnya pake nitip sama temen .

Langsung saja ke Review-nya…
Tapi sebelumnya saya cuma mau meluruskan bahwa Film ini bukan menceritakan tentang Kiamat atau hari akhir tapi lebih kearah Bencana Alam yang sangat besar yang terjadi di Bumi kita ini. Yang namanya bencana sudah pasti ada akhirnya, ada orang2 yang bertahan hidup (yang selamat) yang akan memulai hidup baru. Dan ini lah inti sebenarnya dari Film 2012 ini.

Dalam skala 1 – 10, saya memberi nilai 8 untuk Film ini. Okelah, dari segi Ilmu pengetahuan, cerita sampai penggambaran/ilustrasi bencananya menurut saya film ini cukup sempurna. Tapi justru ada beberapa bagian yang menurut saya terlalu berlebihan penggambarannya . Seperti betapa hebatnya ketika Jackson Curtis melarikan keluarganya dengan menggunakan sebuah mobil Limosin. Bagaimana betapa tepatnya perhitungan si Jackson Curtis sampai seakan-akan bencana yang datang menunggu dia dan keluarganya dulu untuk lewat sebelum akhirnya meluluh-lantahkan tempat tersebut. Padahal ada sekian ribu orang di sekitar situ yang sama sekali tidak bisa selamat.

Kemudian bagaimana bisa sebuah pesawat super Jumbo buatan rusia jatuh di China tapi sama sekali tidak tertangkap radar oleh pasukan Cina yang sedang berpatroli di sekitar daerah itu. Pasukan tersebut tiba-tiba saja muncul setelah si pesawat jumbo itu jatuh dan terbakar .

Kemudian ada scene yang menurut saya kurang tepat sisi pencahayaan dan pengambilan gmabarnya. Jadinya kelihatan banget mereka semua berada dalam studio. Ini terjadi di Scene ketika si Jackson Curtis dan keluarganya berusaha keluar/menyelamatkan diri dari kompartemen yang sudah terisi air.

Yah, namanya juga pendapat pribadi, ada yang setuju ada juga yang tidak . Tapi Overall film ini recommended sekali untuk  ditonton.

 

One thought on “Review 2012

  1. ni webny a Ogay bkN , klU ni a oGAy d sna da yUdi g klu da salakin ja…….ya klu puny lilitan bru tlng kirimin sketsany k email ahmad_omad@yahoo.co.id….soalny d crb g mUsim taMia tiap minGgu psti da lomba ….ya tlng kirimin ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s