Chrome vs Firefox

Sudah semingguan terakhir ini ane mulai pakai Chrome. Awalnya berat juga meninggalkan Firefox yang hampir 6 tahun  menemani ane menjelajahi dunia maya yang antah berantah . Awalnya cuma coba-coba dan akhirnya ketagihan

Alasan utama saya meninggalkan Firefox karena browser ini saya rasa makin hari makin berat kinerjanya, makin banyak pake memori. Terkadang sampai nge-hang. Pesan “Firefox Crash” pun makin sering muncul . Disamping itu saya sendiri sebenarnya sudah lama mau mencoba browser lain tapi tiap kali mencoba saya selalau dikecewakan, entah itu dengan tampilannya, kecepatannya sampai dengan plugin-plugin pendukungnnya. Hal terakhir ini lah yang membuat saya tetap bertahan menggunakan firefox, dukungan plugin/extention yang banyak melimpah. Favorit saya adalah AdBlock Plus, IDM Integration dan FEBE.

Saat mulai menggunakan Chrome, kesan pertama adalah simple. Aplikasinya tidak seberat Firefox, dan ternyata dukungan plugin/extension nya juga banyak. Chrome juga ternyata memiliki AdBlock yang memang tidak sesempurnya Firefox tapi sudah cukup membantu untuk mem-block iklan-iklan yang banyak memakan bandwidth. Download manager Integration pun ternyata ada, bahkan lebih umum karena menyediakan pilihan untuk integrasi dengan bermacam-macam download manager.

Sampai hari ini saya merasa puas browsing internet ditemani google Chrome.
Bagai mana dengan anda? sudah siapkah untuk beralih ?

mungkin link berikut akan semakin meyakinkan anda untuk beralih

Lifehacker- Firefox vs chrome

Leave a Reply

